Breaking

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Rabu, 23 November 2016

Siswi MI Bi’rul Ulum Gemurung Sabet Juara 1 Lomba UKS HKN 2016

Foto : Azwa salsabil usman Putri H USMAN BALOK & HJ LULUK HIDAYATUL ASLAMIYAH, SPDI dari MI Bi’rul Ulum Gemurung 




      Kota (sidoarjonews) – Dinas Kesehatan kabupaten sidoarjo mengadakan lomba kader uks di setiap tahunnya dari tingkat SD/MI, SMP/MTs. Lomba tersebut melalui beberapa tahap seleksi mulai dari tingkat sekolah SD/MI, Kecamatan dan Kabupaten.
Lomba kader uks dibuat agar siswa sadar akan pentingnya hidup sehat, menjaga kesehatan dari makanan-makanan yang kurang bergizi.
“Saya berharap peserta bisa bersaing secara profesional mengikuti kegiatan mulai awal hingga akhir dan mereka tahu akan pentingnya hidup sehat dan terhindar dari makanan yang kurang bergizi bagi tubuh peserta”. Imbuh Kepala UPTD Dinas saat membuka acara.
Diakhir lomba kader uks antar sekolah tersbut diumumkan pemenang dan yg mendapat juara 1 akan berlanjut dan bersaing ditingkat kabupaten.
Azwa salsabil usman dari MI Bi’rul Ulum keluar jadi juara 1 mengungguli dari puluhan peserta yang ikut lomba saat itu.
Saat ditemui di akhir acara Azwa merasa sangat senang dan gembira bisa menjadi juara 1 dan mengalahkan peserta yang lain yang tak kalah bagusnya.
“Saya senang bisa mendapat juara 1 dan mengalahkan dari peserta yang lain. Dan tidak menyangka saya bisa keluar menjadi juara”. Ujar Azwa
Ditingkat kabupaten peserta bersaing kembali dengan tingkat persaingan yang lebih ketat. Di ujung acara saat pengumuman Azwa keluar menjadi Juara 1 ditingkat kabupaten Sidoarjo, dia kembali senang dan sempat menangis karna terharu bisa menjadi juara.
“Sekali lagi saya tidak menyangka bisa memenangkan kembali lomba kader uks ini”. Tegas Azwa.


Pengambilan hadiah akan diserahkan secara langsung oleh Bupati Sidoarjo di Alun-alun pada saat Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.


Acara HKN tersebut ditutup dengan Pelepasan balon udara dan memecahkan kendi sebagai symbolis atas pemberian Pemerintah Kab. Sidoarjo kepada Dinkes 2 Mobil Operasional keliling.


Penulis : RD


dikutip dari : http://www.sidoarjonews.com/siswi-mi-birul-mukmin-sabet-juara-1-lomba-uks-hkn-2016/